Dengan Cara Bersedekah Yang Unik Maka Anda Bisa Langsung Merasakan Sensasi Yang Unik Dengan Keajaiban Sedekah Unik.
Markas Sedekah Unik : Pacul Permai Blok. G No. 07 Bojonegoro Call Center : 081332534567 dan SMS Center : 085259968999

Penjual sapu keliling

Bantuan modal untuk usahanya

Pemuda ini menderita inspeksi dikaki

Ekonomi keluarga pas-pasan tak mampu berobat

Korban angin puting beliung

Rumahnya hancur berantakan

Janda dhuafa hidup sendirian

Tiap harinya makan dari pemberian orang

Janda dhuafa sebatang kara

Matanya sudah tak mampu melihat lagi

Puting beliung hancurkan hidupnya

Tempat bekerjanya hancur berantakan

Ayo bangun mushola ini

Investasi buat pondasi di akhirat

Action #SU_Gerak @Sedekah_Unik

Serahkan bantuan kepada janda dhuafa

Action #SU_Gerak @Sedekah_Unik

Bantuan modal usahanya penjual sapu keliling

Action #SU_Gerak @Sedekah_Unik

Serahkan bantuan kepada anak yatim penderita tumor

Action #SU_Gerak @Sedekah_Unik

Bantuan kepada fakir miskin

Action #SU_Gerak @Sedekah_Unik

Serahkan bantuan pemuda penderita inspeksi kaki

Kamis, 14 Juni 2012

Siapa Pesuruh Sedekah Unik?

Nama saya Agus Suwandi, yang sering di panggil oleh kawan-kawan dengan nama panggilan Mas Sukrok, saat ini saya tinggal dan bekerja di Kota Bojonegoro.


Alhamdulillah saya dilahirkan di suatu desa, di pinggiran yang jauh dari kota yang masih kawasan Kabupaten Nganjuk. Keluarga saya termasuk keluarga pas-pasan, kedua orang tua saya adalah seorang petani yang mempunyai sebidang tanah sawah untuk dijadikan ladang pencari penghasilan atau rejeki demi menghidupi istri dan anak-anaknya. Saya adalah anak pertama dari 3 bersaudara, saya mempunyai 2 adik perempuan. Sebagai satu-satunya anak laki-laki dan anak pertama, saya mempunyai tugas yang berat yaitu saya harus memberikan yang terbaik kepada kedua orang tua dan menjadi contoh adik-adik saya.

Begitu lulus dari sekolah STM atau SMK tahun 2000, kemudian saya lanjutkan kursus komputer di Kota Madiun. Dengan harapan setelah lulus kursus bisa langsung mendapat pekerjaan, setahun kemudian saya lulus tapi saya belum dapat pekerjaan untuk membantu sekolah adik-adik saya. Akhirnya saya pulang ke kampung halaman dan menjadi kernet angkutan umum yang sopirnya adalah paman saya sendiri, dengan harapan saya bisa belajar setir mobil dan mendapat bayarnya. Selang beberapa bulan saya mendapatkan informasi dari teman kursus saya yang rumahnya Madiun, kalau ada lowongan pekerjaan di sebuah LPK ( Lembaga Pendidikan Kesehatan). Kebetulan teman saya sudah bekerja di LPK tersebut, akhirnya saya kerja di LPK tersebut sabagai penyebar brosur di sekolah-sekolah di kawasan Madiun. Tak lama saya dipindah ke Kediri selama 2 bulan kemudian dipindah lagi ke Bojonegoro dan setelah 2 bulan saya diangkat sebagai staf LPK tersebut.

Suatu saat saya bertemu dengan tetangga saya yang kebetulan masih saudara dengan ibu saya, dia bekerja sebagai kolektor di salah satu perusahaan pembiayaan di bojonegoro. Beberapa kemudian saya di tawari masuk kerja di perusahaan tersebut, kebetulan yang ada lowongan hanya bagian OB (office boy).

Setelah bekerja selama 3 tahun menjadi OB, oleh kepala cabang saya diikutkan tes untuk promosi jabatan administrasi. Semangat saya begitu besar untuk merubah nasib, akhirnya saya pun lolos dan menjadi Credit Collateral Administrator. Pada tahun kelima saya bekerja, di naikan menjadi Credit Collateral Operation dan pada tahun ketujuh sampai sekarang ini menjadi Credit Collateral Processor. Saat ini bekerja sendiri dan untuk diri sendiri serta keluarga dengan menjadi Penjulan Jalanan yang berKAKI LIMA (PKL).

Seperti itulah kira biodata pengagas blog sedekah-unik ini, yang pada dasarnya hidupnya sangat sederhana banget. Tetapi bisa menjadi inspirasi kreator sedekah kawan-kawannya, di kantor ataupun di lingkungan masyarakat saya tinggal. Pada dasarnya siapapun saya dan siapapun Anda, bisa dan mampu untuk menjadi inspirasi kreator sedekah-unik karena sedekah itu bisa dilakukan oleh siapa saja. Yang penting masih bernafas, pasti bisa melakukannya......hehehehe

Sebuah benda jika dibagi akan menjadi benda yang lebih kecil. Jika dibagi lagi jadi molekul, lalu jadi atom, kemudian jadi partikel, lalu jadi quanta, hingga jadi energi vibrasi....dan jika terus-menerus dibagi maka akan menjadi tiada. Semua yang tampak berasal dari sesuatu yang tak tampak - sedekah-unik

Hidup adalah berbagi dan terus berbagi, sehingga jika 'keakuan' diri terus dibagi, maka lama-lama sang 'aku' akan habis dan tiada. Lalu tinggallah yang ada hanya sang 'AKU' sedekah-unik

Berbagi adalah pembelajaran melepaskan kemelekatan keakuan diri, berbagi adalah belajar menjadi tiada. Berbagi adalah upaya memurnikan keta'atan kita hanya kepada Yang Maha Ada sedekah-unik

“Orang-orang yang menafkahkan hartanya di malam dan di siang hari secara TERSEMBUNYI dan TERANG-TERANGAN, maka mereka mendapat pahala di sisi Tuhannya, Tidak ada kekhawatiran terhadap mereka dan tidak (pula) mereka bersedih hati”  (Quran surat Al-Baqoroh 274)

Masih penasaran dengan Mas Sukrok? Monggo follow @Mas_Sukrok, silakan dulur-dulur langsung bergabung di @Sedekah_Unik dan berpatisipasi dalam kloter-kloter sedekah-unik yang lagi membidik target sasaran berikutnya......

Selamat bersedekah dengan cara yang UNIK

0 komentar:

Posting Komentar